Create your own Animation/a>>Create your own AnimationPhotobucketToko Buku Online
bisnis gratisan
Peluang Anda Menuju Sukses
MENERIMA PENDAFTARAN LOKET PEMBAYARAN RESMI LISTRIK, TELKOM, PULSA, DLL (PPOB). Silahkan SMS NO. HP, NAMA DAN ALAMAT ANDA Sekarang!!! Buku Best Seler: 8 Etos Kerja Profesional (Jansen),Kepemimpinan Kepala Sekolah(Wahyudi),Menjadi Kepala Sekolah yang Profesional(Mulyasa),Menjadi Guru Profesional(Mulyasa), Kemampuan Profesional Guru & Tenaga Kependidikan(Sagala), Profesionalisasi & Etika Profesi Guru(Danim), Mendesain Model Pembelajaran Inovatif Progresif(Trianto), Model-Model Pembelajaran Mutakhir(Isjoni), Analisa Data Penelitian Menggunakan SPSS(Sarwono). Ingin pesan minimal 3 buku dgn judul yang berbeda

Jumat, 05 November 2010

Tugas Individu Sosiologi Kls X

NILAI DAN NORMA DALAM MASYARAKAT

1. Pada minggu yang lalu Anda sudah menerima pembahasan mengenai  nilai sosial dalam masyarakat. Dan setidaknya Anda telah memahami dengan benar arti nilai sosial dari kacamata sosiologi. Nah, tugasmu sekarang, cobalah baca dan pahami dari sekian banyak definisi nilai sosial tersebut. Kemudian tulislah pemahamanmu mengenai nilai sosial dengan bahasamu sendiri. Melalui kegiatan ini terlihat sejauh mana kamu memahami materi di atas.
Orang sedang memberikan sesaji sebagai wujud penghormatan kepada leluhur











2. Perhatikan peristiwa gambar di atas! Setelah melihatnya, bagaimana pendapatmu? Adakah nilai-nilai sosial yang terkandung di dalamnya? Bagaimana perkembangan nilai tersebut dalam masyarakat saat ini? Berikan penjelasanmu sesuai dengan materi yang telah Anda pelajari . 
Komunitas Para Punker's


3. Mengenali komunitas anak punk sangat mudah, seperti tampak pada gambar di samping. Mereka memiliki ciri khas rambut yang kerap disebut mohawk, berdiri kaku, berwarna-warni dan terkesan tajam. Terlebih, seperangkat atribut lainnya seperti rantai, gembok, peniti, spike (gelang berbahan kulit dan besi seperti paku yang terdapat di sekelilingnya) menghiasi pakaian mereka. Bagi mereka kesemua itu adalah identitas, namun bagi masyarakat merupakan sebuah pelanggaran norma. Mengapa perbedaan ini dapat terjadi?
Apabila dipandang dari sudut masyarakat, norma apakah yang telah dilanggar komunitas ini? Sebutkan dan jelaskan !
Catatan :
Skor Nilai
Soal Nomor 1 bobotnya 3
Soal Nomor 2 bobonya  5
Soal Nomor 3 bobotnya 6
Jumlah Skor = 14

PERHATIAN !!!

KERJAKAN PADA BUKU TUGASMU SOAL-SOAL ULANGAN SEMESTER I YANG TERDAPAT PADA BAB III HALAMAN 71 - 74. JAWABAN DISERAHKAN PADA HARI JUM'AT, 26 NOPEMBER 2010

Selamat Belajar semoga Anda akan menjadi siswa yang cerdas !!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar